Rabu, 04 Maret 2009

Mengenal Fitur-fitur Dreamstime

Setelah daftar di dreamstime, sekarang sy mo ngasih tau fitur2 yang ada di dreamstime..

Semua pengaturan di dreamstime ada di management area..so langsung aja klik management area



Setelah masuk di management area maka tampilannya akan seperti ini:



Penjelasan Kolom Contributor Area:
  1. FTP Upload : klo mau upload melalui FTP, sebelum upload harus ada pengaturannya dulu
  2. MR Library : tempatnya model release, ini berguna klo kita suka motret model
  3. PR Library : tempatnya property release, ini berguna klo kita minjem property orang lain
  4. Manage Licences : berguna sebagai tempat tuk memanage lisensi gambar, misalnya mo ngejual hak cipta dari gambar yang udah di upload
  5. Unfinished File : Klo misalnya dah upload gambar tp blom sempet ngisi data-data kelengkapannya, maka foto yg dah diupload akan masuk ke kotak ini
  6. Upload Image : tempatnya upload image
  7. Pending File : klo misalnya dah upload trus dah ngisi data-data kelengkapannya maka akan masuk ke kotak ini sebelum di approve
  8. My Earning : total seluruh pendapatan yang diterima
  9. Request Payment : klo pendapatan dah $100 maka uangnya bisa ditransfer ke rekening paypal, ato lewat cek, ato lewat rekening payoneer
  10. Online Files : tempat seluruh gambar yang udah di approve
  11. Refused Files : tempat gambar2 yang ditolak (reject)
  12. Disable Files : gambar yang dah di upload bisa dibatalin (disable)
  13. Comments : klo ada komentar dari orang lain
  14. Convert Earnings : klo misalnya dah punya earning dari penjualan gambar, maka uangnya bisa di-convert, gunanya klo Anda mo beli merchandise dari DT ato mo ngedownload gambar orang lain
  15. Alliances : bekerjasama dgn agency lain tuk ngejual gambar yang dah online di DT
  16. Statistics : klo pengen tau perkembangan Anda per bulan
Tambahan:
  1. Klo mau ngedit profile, upload foto profile, ubah password, dll bisa masuk ke EDIT PROFILE di bagian Account Management (button berwarna pink/ungu di bagian kiri bawah)
  2. Klo mau nyari fotografer lain ada di Resources-Our Photographers
  3. Silahkan Anda explore lebih lanjut tentang DT

1 komentar:

hybrid car owner mengatakan...

saya masih bingung dengan cara upload image. saya sudah upload 5 image, kemudian masuk ke unfinished files.
kemudian ada 3 pilihan : commercial RF, RF (no keyword), dan editorial.
mana yang harus saya pilih ?